klasemen liga prancis Preview Spanyol vs Prancis: Tim Matador Kehilangan Beberapa Pemain Kunci

Spanyol ditantang Prancis di semifinal Euro 2024. AFP PHOTO/Lluis Gene
Spanyol ditantang Prancis di semifinal Euro 2024. AFP PHOTO/Lluis Gene

Euro 2024 Preview Spanyol vs Prancis: Tim Matador Kehilangan Beberapa Pemain Kunci
Jakarta: Laga semfiinal Euro 2024 mempertemukan dua tim kuat Spanyol vs Prancis yang akan berlangsung di Allianz Arena, Munich, Rabu, 10 Juli 2024 dini hari Wib nanti.
Laga ini dipastikan sengit karena kedua tim sama-sama dianggap layak bisa menuju final. Di laga sebelumnya, Spanyol bisa menuju semifinal usai menumbangkan tuan rumah Jerman dengan skor 2-1 dalam pertandingan yang harus berlanjut ke babak tambahan waktu.
Sedangkan Prancis di laga sebelumnya juga menang susah payah melawan Portugal di babak perempat final. Prancis sendiri mengunci tiket ke semifinal lewat adu penalti dengan skor 5-3.
Head to head Spanyol vs Prancis

Berdasarkan statistik selama Euro 2024, Spanyol sedikit lebih unggul. Mereka lolos sebagai juara grup dengan nilai sempurna yakni 9 poin dari hasil sapu bersih kemenangan di babak penyisihan grup B.
Sedangkan Prancis lolos ke fase gugur dengan status runner up Grup D. Tim berjuluk Les Blues mengoleksi 5 poin hasil dari 1 kali menang dan dua kali imbang.
Catatan lain, Spanyol juga jauh lebih produktif selama gelaran Euro 2024. Tim Matador sejauh ini sudah mencatatkan 11 gol dari babak penyisihan grup hingga babak perempat final. Sementara Prancis hanya mencetak 3 gol dalam 5 laga terakhir di Euro 2024.
Meski begitu, lini pertahanan Prancis sepertinya akan menjadi tantangan bagi Spanyol. Sejauh ini Prancis menjadi tim dengan pertahanan terkuat, mereka mencatatkan 4 kali clean sheet dan baru kebobolan satu kali sepanjang gelaran Euro 2024.
Berdasarkan head to head rekor pertemuan kedua tim terbilang imbang. Dari 5 pertemuan terakhir, Spanyol menang dalam 2 laga, Prancis juga memenangkan 2 pertandingan, dan satu laga lainnya berakhir imbang.

BACA JUGA  klasemen prancis Rodri tak Takut Kekuatan Jerman

Baca juga: Muncul Petisi Minta Laga Spanyol vs Jerman Diulang, Tembus 400 Ribu Tanda Tangan

Spanyol kehilangan beberapa pemain kunci

Timnas Spanyol dipastikan kehilangan beberapa pemain kunci mereka di laga kontra Prancis. Mereka antara lain Dani Carvajal yang mendapatkan kartu merah di pertandingan melawan Jerman.
Kemudian bek-tengah Robin Le Normand juga bakal absen karena sanksi akumulasi kartu. Sedangkan satu pemain lainnya yang dipastikan absen adalah Pedri. Pemain Barcelona itu mendapat cedera juga saat menghadapi Jerman di babak perempat final Euro 2024.
Situasi ini tentunya akan dimaksimalkan Mbappe dan kawan-kawan demi melaju ke partai final.
Prediksi line up

Spanyol (4-3-3): Unai Simon; Jesus Navas, Nacho, Laporte, Cucurella; Olmo, Rodri, Fabian Ruiz; Lamine Yamal, Morata, Williams
Prancis (4-2-3-1): Maignan; Kounde, Saliba, Upamecano, Hernandez; Kante, Tchouameni; Rabiot, Griezmann, Kolo Muani; Mbappe

MENGAPA HARUS SIARAN LANGSUNG SEPAK BOLA DI JALALIVE?

Jala Live menawarkan pengalaman yang unik dan menarik bagi penonton dengan fitur-fitur canggih dan kualitas siaran yang jernih. Tidak hanya itu, platform ini juga menyediakan berbagai pilihan kanal siaran yang dapat disesuaikan dengan preferensi Anda. Dengan kata lain, Jala Live memberikan kemudahan dan fleksibilitas untuk menikmati pertandingan sepak bola favorit Anda tanpa perlu meninggalkan kenyamanan rumah Anda.

Jadi, jika Anda adalah seorang pecinta sepak bola yang ingin menikmati pertandingan secara langsung dengan pengalaman yang memukau, Jala Live adalah pilihan yang tepat. Bergabunglah dengan komunitas Jala Live dan jadilah saksi langsung dari momen-momen penting dalam dunia sepak bola.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *